Breaking News

Presiden @Jokowi Kunjungi Asmat, Publik Baru Tahu Motor Listrik Sudah Dipakai Luas di Papua

PAPUA HEBAT -- Presiden Joko Widodo kembali mengejutkan publik Indonesia dengan hobinya mengendarai sepeda motor. Setelah 'mengangkangi' Kawasaki KLX, chopper modifikasi, kini Jokowi kedapatan menggunakan motor listrik di Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Dalam kunjungan kerja ke Asmat, orang nomor satu di Indonesia itu ditemani istrinya, Ibu Negara Iriana yang juga naik motor listrik sebagai boncengger. Mereka keliling ke tiga tempat meninjau proyek pembangunan untuk menunjang kehidupan warga setempat.

Hasil penelurusan CNNIndonesia.com, motor listrik yang digunakan Jokowi dan Iriana adalah skuter listrik dari WIM Motor, salah satu motor listrik produksi WIM Cycle.

Dari laman facebook WIM Motor, skuter listrik kelir merah yang dipakai Jokowi itu adalah WIM Motor Zero 8i menyuguhkan motor listrik 48 volt 1.000 watt dan baterai 48 volt 20 Ampere hour.

Tertulis spesifikasi motor listrik Zero 8i baterainya bisa melakukan pengisian dari kosong sampai penuh selama delapan jam untuk menjangkau jarak tempuh 50 sampai 80 kilometer. Di situs jual beli, Zero 8i dijual dengan kisaran harga Rp11 juta.

Skuter Zero listrik tersedia dua tipe lainnya, yaitu Zero 800 dan Zero 500 untuk tipe paling murah.

Untuk diingat, skuter bertenaga listrik di Asmat bukan barang istimewa. Masyarakat setempat sudah terbiasa menggunakan motor listrik. (sumber)