Breaking News

Peran Al Washliyah dalam Membangun Pendidikan Papua

PAPUA HEBAT -- Sebanyak 4 orang da`i asal Papua, mengikuti silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) Da`i Al Washliyah, yang dibuka secara resmi, Senin (20/5/2013) malam ini, di Wisma Tugu, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang diprakarsai Majelis Dakwah Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) ini akan berlangsung hingga Rabu (23/5/2013).

H.Masyhuril Khamis, Ketua PB Al Washliyah, mengatakan kehadiran 4 da`i asal Papua tersebut atas undangan Al Washliyah. Diharapkan mereka nanti akan menjadi da`i yang akan menerapkan ilmu di daerah asalnya. “Mereka hadir atas undangan Al Washliyah,” kata Khamis, sebelum acara pembukaan silaknas.

Mengenai penyelanggaraan silaknas Da`i Al Washliyah, menurut Khamis, akan membahas berbagai persoalan dakwah di tengah-tengah masyarakat. Termasuk Papua atau Indonesia Bagan Timur. “Kami akan mempetakan dakwah Al Washliyah, di mana-mana saja nanti. Pertemuan ini sangat penting untuk diikuti peserta.”

Ke depan, da`i Al Washliyah, tambah Ketua Bidang Dakwah PB Al Washliyah ini,  tidak lagi baru mau hadir apabila ada undangan jemaah atau masyarakat muslim, tapi da`i Al Washliyah yang datang sendiri. Denga demikian pradigmanya kita balik. Da`i yang datang ke masyarakat, bukan atas undangan. “Harusnya kita yang berterima kasih, karena jemaah itu sudah mau mendengarkan ceramah kita,” papar Khamis. (sumber)