Breaking News

Ini Wisata Asmat Papua yang Mengagumkan

Kabupaten Asmat memiliki kekayaan alam berupa hutan dataran rendah yang luas dimana terdapat banyak sungai di dalamnya. Selain keindahan alam, budaya masyarakat Kabupaten Asmat juga merupakan salah satu pesona wisata yang ada.

Hasil budaya suku-suku di Kabupaten Asmat yang telah terkenal hingga mancanegara adalah seni kerajinan patung Asmat. Dengan wilayah dataran yang tergenang rawa sepanjang tahun, rumah penduduk di Kabupaten Asmat juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan daerah lain di Papua.

Jenis obyek wisata yang ada di Kabupaten Asmat dapat dikelompokkan menjadi 3 jenis yaitu wisata alam, budaya, dan sosial Wisata alam di Kabupaten Asmat diantaranya adalah Taman Nasional Lorenz, Pantai Bokap, Pantai Pek, Pulau Sengsara/Fumaripits, Pantai Bayun, Pulau Tiga/Somel, Pula Lak/Mamats, dan Rawa Baki. Wisata budaya yang ada di Kabupaten Asmat adalah Pesta Budaya Asmat, Museum Kebudayaan dan Kerajinan Asmat, dan Suku Asmat, sedangkan wisata sosial berupa adventure dan rumah di atas pohon.

Selanjutnya