Breaking News

Kubah Besar untuk Papua

Geliat dakwah di bumi Nuu Waar (Papua) terus meningkat. Sayang, sarana pendukung masih terasa kurang. Salah satunya masjid yang digunakan sebagai pusat ibadah. Guna membantu sarana ibadah kaum Muslim di Nuu Waar, Herba Penawar Al-Wahida (HPA) Malaysia akhir pekan lalu menyumbangkan kubah masjid untuk beberapa wilayah di Papua.

“Selama 10 hari di Fakfak, Papua Barat, kami melaksanakan berbagai hal, salah satunya adalah mengirim kubah yang ukurannya cukup besar dari satu daerah ke daerah lain, di sana kita sampai ke daerah Arguni. Arguni itu ditempuh dari Fakfak melalui laut dalam waktu empat jam,” ungkap Tata Saputra, pimpinan HPA Malaysia untuk Indonesia.

HPA Malaysia, menurut Tata, terpanggil untuk membantu kegiatan dakwah yang berlangsung di Papua. Karena itu, HPA Malaysia berusaha membantu apa yang diperlukan warga Muslim di sana.

“Kita membantu keinginan masyarakat Muslim di Papua. Ketika mereka memiliki kebanggaan untuk membangun masjid, mereka pun meminta kepada kami untuk mengirimkan kubah. Maka, kami kirimkan,” tuturnya.

Sumber